Sumsel Terbanyak Rumah Tahfiz - Alumni Zending Islam Indonesia

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 11 April 2018

Sumsel Terbanyak Rumah Tahfiz

ALUMNI ZENDING ISLAM -- Warga Sumsel patut berbangga dengan keberadaan rumah tahfiz yang tumbuh subur di provinsi tersebut. Betapa tidak, dari 34 provinsi di Tanah Air, Sumsel yang paling banyak jumlah rumah tahfiznya.

“Ya, Sumsel paling banyak rumah tahfiz yang jumlahnya mencapai 187 rumah tahfiz dan 6.000 santri,” kata Kepala Cabang Program Pembibitan Penghafal Alquran (PPPA) Yusuf Mansyur Cabang Palembang ustaz Dwi Frianto saat berkunjung ke Graha Pena (kantor Sumeks Grup), Selasa (27/3).

Rumah tahfiz Darul Quran binaan PPPA sendiri, sambung Dwi, berjumlah 125 rumah. Rumah tahfiz yang didirikan tidak berupa pesantren. Melainkan hanya ditampung di dalam satu rumah.

“Mereka (santri) tinggal di dalam rumah tersebut untuk menghafal Alquran setiap harinya,” ujar Dwi.

PPPA Yusuf Mansyur, rencananya akan melaunching cabang ke-13 di Palembang. Kantornya sudah ada di depan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Palembang di Jl Demang Lebar Daun. “Kantornya di sebelah Bank BCA Demang,” terang Dwi.

Selain di Palembang, tambah Dwi, 11 cabang PPPA lainnya berada di Bandung, Bogor, Cirebon, YOgya, Semarang, Malang, Makassar, Bontang, Tarakan, dan Medan. “Untuk di Sumatera, kita mendirikan cabang di Medan dan Palembang,” pungkasnya.

Kedatangan Dwi Frianto dan rombongan ini diterima Pemred Harian Sumatera Ekspres yang juga Deputi GM Hj Nurseri Marwah. (sumber)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages