Keren, Inovasi Bigdata Kebumian BPPT Diganjar Penghargaan - Alumni Zending Islam Indonesia

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 20 Oktober 2018

Keren, Inovasi Bigdata Kebumian BPPT Diganjar Penghargaan

ilustrasi
ALUMNI ZENDING ISLAM -- Inovasi BPPT tentang data kebumian diganjar penghargaan di ajang Data Technology Governance, AI and Analytics Summit & Awards 2018. BPPT mendapat penghargaan Best Chief Technology Officer (CTO) untuk inovasi bernama NEOnet 4.0.

NEOnet 4.0 merupakan inovasi tentang bigdata kebumian yang menghimpun data-data di antaranya data lingkungan, kebencanaan, perubahan iklim, hingga kelautan. NEOnet 4.0 menyimpan meta data dari berbagai institusi terkait seperti BMKG, BIG, LAPAN, LIPI dan lain-lain.

"Terima kasih. Semoga penghargaan ini makin mendorong kami agar terus meningkatkan kinerja inovasi teknologi," kata Deputi Teknologi Pengembangan Sumberdaya Alam BPPT, Hammam Riza, saat menerima penghargaan di Balai Kartini Jakarta, seperti dikutip dari keterangan tertulis yang diterima detikcom, Jumat (19/10/2018).

Ajang Data Technology Governance, AI and Analytics Summit & Awards 2018 digelar oleh Asosiasi Big Data Indonesia (ABDI) dan sejumlah stakeholder.

Menkominfo Rudiantara turut hadir dalam acara penganugerahan. Selain itu hadir juga Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Djoko Setiadi, dan Ketua ABDI Rudi Rusdiah.

"Kami menyambut baik dan mengucapkan terima kasih adanya kegiatan semacam ini karena tentu akan bisa mendorong adanya inovasi-inovasi baru, terkait pengembangan sektor ICT di Tanah Air," tutur Menkominfo dalam sambutannya. (sumber)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages